UA-110448313-1

© Copyright 2018 Royal Zamzam - All Rights Reserved

Tips Sehat Berumroh

Sebelum melakukan sebuah perjalanan jauh, tentulah membutuhkan sebuah persiapan yang matang. Terlebih lagi jika tempat yang akan kita tuju merupakan sebuah tempat yang baru. Bagi yang pernah
melakukan umroh ataupun hajji, tentulah mereka sudah mengetahui akan kondisi di sana. Namun lain
halnya bagi mereka yang baru pertama kali tentulah perlu informasi untuk mempersiapkan segala hal
yang diperlukan.

Agar sahabat tidak kebingungan, saya akan memberikan beberapa tips sehat berumroh untuk mempersiapkan apa saja yang mesti dibawakan. Berikut beberapa tips nya.


Tips Sehat Berumroh

Dalam melakukan ibadah umroh ataupun berhaji, bukan hanya kesiapan ruhaniyah saja yang mesti disiapkan, akan tetapi persiapan fisik juga perlu diperhatikan. Jika sahabat ingin berumroh ataupun berhaji kondisi fisik yang sehat mestilah lebih diutamakan. Sebaba, jika kondisi tubuh yang kurang sehat, maka kegiatan ibadah pun akan kurang maksimal tak kala sahabat melakukannnya.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tak ingin diharapkan tak kala berumroh ataupun berhaji TIFA TOURS akan memberikan beberapa tips kesehatan. Selain itu, TIFA TOURS juga akan memberikan kira-kira persiapan apa saja sih, yang mesti sahabat bawa jika berumroh nanti.

Berikut Tips dan Triknya :
karena umrah termasuk dalam kategori ibadah dan olahraga, kamu juga disarankan untuk mulai
latihan jalan kaki atau jogging. Tahu sendiri kan sahabat, kalau saat umrah kamu harus melakukan tawaf, sa’i, dan harus berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Kamu bisa melatih diri dengan melakukan olahraga ringan secara teratur agar tubuh kamu terbiasa. Dengan begitu, fisik pun makin kuat.

Yang perlu diingat, sahabat juga disarankan untuk mempersiapkan bekal obat-obatan untuk gejala-gejala penyakit ringan bagi diri sendiri seperti obat diare, minyak angin, atau minyak gosok, Obat influenza dan lain-lain yang ditempatkan dalam satu kotak P3K yang praktis dan mudah dibawa.

Sebelum berangkat haji atau umroh, kita telah dibekali oleh vaksinasi meningitis untuk pencegahan penularan virus. Akan lebih baik bila Anda menambahnya dengan vaksin influenza atau vaksin lainnya. Selain itu juga perlu mengatur pola makan dan istirahat. Jangan sampai karena asyik beribadah, hingga mengabaikan kesehatan. Perbanyak mengkonsumsi buah dan air zam-zam.

Jamaah umroh maupun haji secara umum banyak yang menderita penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) sekembalinya dari tanah suci. ISPA sebetulnya bukanlah penyakit yang berbahaya, apabila mendapat perawatan dengan baik dan segera. Gejala yang menandai timbulnya ISPA dimulai dari bersin-bersin, batuk, dan demam.

ISPA sangat gampang sekali menular, oleh karena itu sebagai langkah pencegahan selalu gunakan masker ketika sahabat bepergian keluar. Masker pun akan menghambat penyebaran virus dari tubuh Anda terhadap jamaah lain.

Rendahnya tingkat kelembaban udara di Kota suci Mekkah dan Madinah mengakibatkan tubuh kita cepat kehilangan cairan. Sehingga Mengakibatkan jamaah umroh dan haji yang sedang berada di kedua kota suci itu gampang sekali terkena dehidrasi. Jadi, Sahabat mesti sering mengonsumsi air mineral ataupun air zamzam.

Terakhir tips dari kami dalam Menjaga Kesehatan saat Beribadah Umroh adalah anda mesti menjaga keteraturan pola tidur dan istirahat. Jangan terlampau memaksakan diri, terutama pada tahap awal beribadah umroh. Sebab nantinya menjelang kepulangan stamina tubuh bakal drop dan menimbulkan gejala sakit. Tentu saja hal ini bakal berpengaruh akan kelancaran rangkaian perjalanan ibadah umroh Anda.

Setidaknya jaga pola istirahat minimal selama 6 jam sehari. Usai sholat Isya dan makan malam, sekitar jam 9 malam, mulailah merebahkan tubuh. Jam 3 pagi tujulah kembali Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi guna memunaikan sholat tahajjud hingga sholat Subuh.

Bagaimana Tips Sehat Berumroh dari Tifa Tours? Semoga bermanfaat ya....